Tag: #ShareTheLight

Quranic Webinar 7.0 Qurban 101: Understand Qurban from A to Z

Kurang dari satu bulan lagi, umat muslim seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Momen ini identik dengan ibadah kurban. Namun, dikarenakan kondisi pandemi ini, beberapa diantara kita rasanya belum siap atau rela menyisihkan harta terbaik yang dimilikinya untuk berkurban. Pengalihan alokasi dana untuk kebutuhan lain, ragu dan khawatir jika kebutuhan hidup tidak terpenuhi …

Quranic Webinar 7.0 Qurban 101: Understand Qurban from A to Z Selengkapnya »

Quranic Webinar 6.0 Shaping Quranic Civilization : Starting From Home

Peradaban Qurani Berbicara tentang peradaban Qurani, bukanlah hanya tentang para manusia di peradaban itu yang hafal keseluruhan Al-Qur’an. Namun, ini tentang bagaimana para manusia itu mampu menjadikan Al-Qur’an sebagai akhlaq keseharian. Tertanam kuat, hingga tak goyah keimanan walau dunia sedang tidak baik-baik saja. Mari belajar bersama, mulai menyiapkan generasi Qurani dari rumah. Daftarkan dirimu di …

Quranic Webinar 6.0 Shaping Quranic Civilization : Starting From Home Selengkapnya »

2. Online Course Tafsir Surah Al Baqarah ayat 261-269

Berinfaqlah dengan Harta Terbaikmu Merupakan salah satu amal sholeh yang diajarkan oleh baginda Nabi ﷺ. Di bulan Ramadhan beliau biasa melakukan infaq ini yang rasa kedermawanannya bak angin yang bisa dirasakan oleh semua orang. Kita boleh membahagiakan keluarga dan sanak saudara dengan harta yang kita miliki. Namun, ada kebahagiaan orang lain yang tanpa sadar berada …

2. Online Course Tafsir Surah Al Baqarah ayat 261-269 Selengkapnya »

2. Online Course Tafsir Surah Al Baqarah ayat 183-187

Persiapan Terakhir Sebelum Bertanding Assalamualaikum #LightSeekers! Ramadan tinggal hitungan hari! Sayang banget nih kalau bertemu Ramadan belum paham dengan 5 ayat yang menceritakan bulan Ramadan ini. Nah, agar lebih memaknai bulan Ramadan. Guidelight memfasilitasi kamu untuk ikutan: “Online Course Tafsir Spesial Ramadan: Qs. Al Baqarah ayat 183-187” Online Course ini akan menghadirkan ustadz Iskandar Hasibuan sebagai …

2. Online Course Tafsir Surah Al Baqarah ayat 183-187 Selengkapnya »

Quranic Webinar 5.0 Walk Along With The Qur’an

Assalaamu’alaikum #LightSeekers Tahun baru identik dengan revolusi target ataupun karakter. Begitupun hafalan Al-Qur’an, nampaknya di akhir tahun harus diupgrade nih semangatnya. Daripada bingung list target mulai darimana, yuk merapat di acara berikut! QURANIC WEBINAR 5.0 Walk Along With The Qur’an Dengan pemateri: Ustadz Syams Elmarusy Moderator: M. Ariz Pratama (Alumni Guidelight Batch 1) 📆 Sabtu, 2 …

Quranic Webinar 5.0 Walk Along With The Qur’an Selengkapnya »

Quranic Webinar 4.0 Quranic Mission to Civilize

Assalaamu’alaikum #LightSeekers Belakangan ini, ramai digaungkan bahwa generasi muslim saat ini harus mampu memecahkan masalah sesuai tuntunan Al-Qur’an. Hmm gimana maksudnya tuh? Daripada bingung-bingung sendiri, yuk merapat di acara berikut! QURANIC WEBINAR 4.0 Quranic Mission to Civilize: Solving Muslims’ Challenges Nowadays Dengan pemateri: Ustadz Salim A. Fillah (Da’i 5 benua & Penulis Buku) Moderator: Zanuar Galang …

Quranic Webinar 4.0 Quranic Mission to Civilize Selengkapnya »

Quranic Webinar 3.0 Quranic Personal Branding

Assalaamu’alaikum #LightSeekers Belakangan ini ramai istilah ‘Personal Branding’. Hmm apa sih yang ada di benak #LightSeekers sekalian? Mau tau deh Ok daripada bingung, Dan salah memahami maksud. Cluenya sih ada di judul acara, ‘Quranic’ Jadi personal branding yang ga jauh-jauh dari Alquran~ “Belum nemu benang merahnya ah min :(” Ya emang mimin kang jait? Kan bukhan Yaudah ah …

Quranic Webinar 3.0 Quranic Personal Branding Selengkapnya »

Quranic Webinar 2.0 Quranic Parenting

Assalaamu’alaikum #LightSeekers Mimin pernah dapati nasihat begini.. Menikah tuh bukan sekadar untuk bersenang-senang dengan pasangan hidup kita; Menumpahkan rasa yang lama telah menggelegak dalam dada; Memperoleh keturunan penyejuk mata; Apalagi hanya karena untuk menggembirakan orang tua agar bisa menimang cucunya. Tujuannya lebih dari materil tersebut. Kita menikah dan mendidik anak nantinya dalam rangka mencari keridhoan Allah …

Quranic Webinar 2.0 Quranic Parenting Selengkapnya »

Quranic Webinar 1.0 Lighten Your Heart

Assalaamu’alaikum #LightSeekers Ketenangan hati merupakan karunia yang tak bisa diungkapkan melalui kata-kata. Namun demikian, energi positifnya mampu menular dan ditularkan. Jikalau manusia sudah memiliki ketenangan hati, maka niscaya dia tak akan kekurangan hal lain mengenai dunia. Ketenangan itulah cermin keimanan yang sesungguhnya, hal yang mampu mengantarkan manusia menuju keridhoan Allah. Sudahkah #LightSeekers merasakannya? “Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah …

Quranic Webinar 1.0 Lighten Your Heart Selengkapnya »